memberi password file dengan winrar











posting saya hari ini saya membahas tetang bagaimanasih cara membuat password winrar, yaitu mengunci file contohnya  foto pribadi , foto alay, dokumen penting dan lain lainya. Langsung saya saya menjelaskan membuat password atau mengunci file dengan winrar.


1. Pertama siapkan file yang akan dipassword atau dikunci dengan winrar. Blok semua file(ctrl+a) klik kanan dan pilih option add to archive…

2. Selanjutnya klik set password… pada option General. Jika option set password tidak ada berarti option tersebut berada di bar advance (jika menggunakan winrar versi lama)         
 
3. Langkah selanjutnya isikan password yang anda inginkan (contoh 123456) kemudian klik OK                                                                                       

dan hasilnya sudah jadi seperti gambar berikut ini.
 

Ketika file tersebut diklik  maka akan terlihat isi filenya dan ketika file didalamnya di buka harus memasukkan password. Maskukan password nya untuk membuka file tersubut.  Nah selesai deh.
 

 

Tapi bagaimana jika kita ingin agar misalkan file winrar yang di password ketika dibuka langsung meminta password, sehingga tidak diketahui apa saja file didalamnya. Caranya simple untuk caranya ketika adalah ketika selesai memasukkan password klik option encrypt file names.  Kemudian OK.



Sehingga jika file winrar tersebut mau  dibuka maka akan langsung meminta password. Tanpa menampilkan isi filenya

Demikian postingan kali ini apa bila ada kesalahan dalam tutorial ini mohon dimaafkan. Silahkan comen untuk kritik dan saran agar lebih baik lagi dalam pembuatan tutorialnya.

Share this

Related Posts

First